Translate

Tuesday, May 13, 2014

Ilmu meracik obat Moh. Anief

Ilmu meracik obat Moh. Anief

Menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI), yang disebut dengan meracik adalah mencampur beberapa bahan untuk dijadikan obat dan jamu. Dengan demikian ilmu meracik obat adalah ilmu tentang bagaimana mencampur beberapa bahan untuk dijadikan obat. Ilmu ini penting , terutama bagi apoteker dan
asistennya , karena tidak semua obat yang tertulis dalam resep dokter bisa langsung disediakan langsung oleh apotik. Tidak jarang obat yang tertera dalam resep dokter masih perlu diracik lebih dahulu sebelum diberikan kepada pasien.

Sudah barang tentu buku ini membicarakan semua bentuk obat yang bisa diracik , mulai dari serbuk , pil , larutan , eliksir , vaksin hingga gelatin. Semuanya dijelaskan secara rinci , mulai dari dosis bahannya , cara menimbangnya , cara menyaring bahannya , cara membuatnya hingga cara menentukan wadahnya. Penjelasan itu sesuai dengan kebiasaan , tidak menyimpang dari aturan umum. Itulah sebab isi buku ini pantas dibaca oleh pihak pihak yang kelak akan menjadi peracik obat.

Pembaca tidak akan mengalami kesulitan untuk memahami apa yang tersaji dalam buku ini. tetapi , untuk mempraktikannya tentu saja dibutuhkan latihan di bawah bimbingan para ahli. bimbingan itu bisa diperoleh dari sekolah , perguruan tinggi dan praktek kerja. Pengalaman beberapa pembaca buku ini menunjukkan bahwa dengan bimbingan yang minimalis mereka bisa meracik obat berbekal buku ini.

ILMU MERACIK OBAT TEORI DAN PRAKTIK
Oleh : Prof. Drs. Moh. Anief , Apt.
FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS GAJAH MADA

fsjsff

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 FARMASI OBAT HERBAL.

Designed by Templateiy & CollegeTalks