Translate

Friday, September 12, 2014

Cara Menghilangkan / Mengatasi Panu secara Herbal dan Alami

Cara Menghilangkan Panu
          Kulit adalah daerah tubuh yang paling luar dan mudah terserang brbagai jenis penyakit kulit. Salah satu penyakit kulit yang bisa menghantui kulit Anda adalah panu. Panu adalah masalah yang terjadi pada kulit dengan rasa gatal. Rasa gatal tersebut di akibatkan karena adanya bakteri dan jamur yang menempel pada kulit. Panu memiliki bentuk yang tidak beraturan dengan warna putih atau sedikit kemerahan serta kasar jika di sentuh. Dengan bentuk dan warna yang terlihat jelas ini, tentunya Anda harus mengatasi setiap masalah Anda tersebut. Jika terlihat tentunya akan membuat Anda malu. Panu bisa tumbuh di segala jenis kulit.

Timbulnya panu karena kurangnya perhatian terhadap kualitas kesehatan kulit. Ditambah panu dapat tumbuh dimana saja seperti wajah, punggung, tangan atau tubuh yang membuat panu tumbuh subur.


Penyebab dan cara menghilangkan panu di tubuh

Berbagai penyebab tumbuhnya panu di tubuh di pengaruhi banyak penyebab yang menjadi faktor utama. Faktor penyebab utama yaitu tubuh yang kotor, kulit berminyak, kulit yang sering berkeringat sehingga lembab yang membuat jamur tumbuh dengan subur yang membuat Anda gatal. Panu itu bisa menular, sehingga harus waspada terhadap cara penularannya. Menularnya panu bisa lewat handuk atau sabun. Jika Anda menggunakan handuk atau sabun bersama dengan orang yang memiliki panu maka peluang terkana panu sangat besar, maka waspadalah. Dengan masalah kulit yang mengganggu ini tentunya mengurangi rasa percaya diri Anda. Terutama dengan panu yang tumbuh di daerah yang terlihat. Mungkin banyak dari Anda sudah sering mengenal panu. Namun, banyak dari Anda yang masih menyepelekan jamur. Tentunya hal ini akan membuat banyak panu yang tumbuh dengan lebat dan menyebar ke tempat lainnya. Jika Anda sudah terlanjur diserang panu, Anda membutuhkan satu solusi yang paling penting dengan menggunakan cara menghilangkan panu terbaik. 
Cara menghilangkan panu adalah dengan menggunakan bahan yang alami dan herbal. Dengan bahan- bahan alami inilah Anda akan mendapatkan hasil terbaik dalam mengatasi setiap masalah pada kulit Anda. dengan cara yang alami ini tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Sehingga Anda tidak akan merasakan efek samping pada tubuh Anda. Sebagai daerah yang sensitif, tentunya kulit adalah area tubuh terbaik. Untuk itulah beberapa cara berikut bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk menjaga tubuh Anda lebih sehat. Dengan tubuh yang lebih baik dan menarik akan membuat tubuh Anda terlihat bersih dan terawat dengan baik.

Untuk itulah, berikut ini beberapa cara menghilangkan panuyang dapat Anda gunakan sendiri di rumah. Diantaranya:

  1. Lengkuas
    Selain penambah bumbu makanan, lengkuas bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya, ambil lengkuas dan potong dengan beberapa bagian. Lalu gosok-gosokkan pada permukaan kulit yang terkena panu. Untuk menghasilkan yang maksimal maka lakukanlah cara ini setiap sehabis mandi. 
  2. Bawang Putih
    Sama halnya seperti di atas, selain untuk penyedap makanan. Bawang putih bisa menghilangkan panu. Pertama silakan anda ambil bawang dan buang kulitnya. Lalu potong dengan bagian-bagian kecil lalu gosokkan pada bagian panu. Lakukanlah dengan cara seruntin mungkin sehabis mandi.
  3. Belerang
    Tumbuk dan haluskan dengan merata. Lalu campurkan dengan jeruk nipis dan minyak kepala. Lalu oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Lakukanlah hal ini dengan secara serius dan rutin.
 
Lakukanlah dari salah satu cara di atas, dan jika semuanya sudah anda coba dengan semaksimal mungkin. Maka, akan mendapatkan hasil yang sempurna yaitu, panu akan hilang dengan permanen. 
Selamat mencoba !

Sumber: http://kesehatan96.blogspot.com/2013/06/cara-menghilangkan-panu-dengan-permanen.html#ixzz37MIs1bsD

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 FARMASI OBAT HERBAL.

Designed by Templateiy & CollegeTalks