Translate

Sunday, May 4, 2014

Mentha piperita

Pendahuluan

Folium Menthae Piperitae terdiri dari daun kering  Mentha piperita L. (Lamiaceae) Merupakan herba, tinggi 30-90 cm. Batang tegak persegi, bercabang, bagian atas selalu berbentuk segi empat. Daun berlawanan, berbentuk petiolate, ovateoblong. Untuk oblong-lanset, bergerigi dan berwarna hijau tua pada permukaan atas. Bunga keunguan; setiap bunga menunjukkan kelopak berbentuk tabung dengan 5 gerigi  tajam, berbulu,
dan tidak teratur, 4-sumbing corolla, 4 benang sari pendek, sebuah ovarium 4-bersel berakhir dengan stigma terpecah dua.  Buah terdiri dari 4 nutlets ellipsoid. Tanaman bahan bunga: daun kering. Warna daun hijau-coklat kehijauan. Daun utuh, rusak atau dipotong; tipis, rapuh; keseluruhan daun panjangnya 3-9cm dan lebar 1-3cm, sering kusut. Berbentuk lamina oval atau lanset;  apex acuminate; margin dentate tajam; dasar asimetris. Venasi menyirip, menonjol pada permukaan bawah, dengan urat lateral meninggalkan pelepah pada sudut sekitar 45 °. Permukaan sedikit lebih rendah  dan sekresi trikoma terlihat di bawah lensa tangan sebagai titik kekuningan cerah. Tangkai daun beralur, biasanya sampai 1 mm diameter dan sampai 1 cm panjangnya
Nama Daerah
Amentha, american mint, balm mint, brandy mint, cabra-caa, curled mint, doun menta piperita, hierbabuena, hortela pimenta, Katzenkraut, lamb mint, la menta, lamint, menta piemonte, mentea peperina, mentha pepe, menthe, menthe anglaise, menthe poivrée, moto yuyo, nána, ni naa, ni’na el fulfully, pepermin, pepper mint, peppermint, Pfefferminze, Pfefferminzblätter, piperita, pudeena, pum hub, yerba mota
Karakteristik mikroskopis
Epidermis atas terdiri dari, sel-sel epidermis yang besar dan terlihat jelas berliku-liku, dinding vertikal dan stomata sedikit atau tidak memiliki, trikoma; parenkim palisade, terdiri dari lapisan sel kolumnar kaya kloroplas; spons parenkim, dari 4-6 lapisan berbentuk tidak beraturan (mengandung sel chloroplastid) dan ruang udara antarsel. Sel epidermis kecil  berliku-liku, dinding vertikal dan stomata banyak di diacytic, di wilayah  urat dan pelepah, dan kelenjar trikoma sebagai pertumbuhan; Trikoma non-kelenjar uniseriate, papillose, 1-8-bersel; trikoma kelenjar memiliki tangkai 1-2-dan kepala kelenjar bersel 1-8 bersel mengandung minyak esensial. Kalsium oksalat kristal; serbuk sari bulat dan halus
Standarisasi
Mikrobiologi
Tes untuk mikroorganisme spesifik dan batas kontaminasi mikroba adalah sebagaimana telah diuraikan dalam pedoman WHO pada metode pengendalian mutu untuk tanaman obat
Materi organik Asing
Tidak lebih dari 5%, diameter batang  harus tidak lebih dari 1,5 mm, tidak lebih dari 8% daun yang menunjukkan noda cokelat karena menthae Puccinia; hal tidak lebih dari 2% asing lainnya
Jumlah abu
Tidak lebih dari 15% menurut farmakope Eropa; tidak lebih dari 12% menurut farmakope Afrika
Asam-abu tidak larut
Tidak lebih dari 1,5%
Residu pestisida
Batas maksimum yang disarankan dieldrin aldrin dan tidak lebih dari 0,05 mg / kg. Untuk pestisida lainnya, melihat farmakope Eropa, dan Pedoman WHO pada metode pengendalian mutu untuk tanaman obat dan residu pestisida.
Logam berat
Untuk batas maksimum dan analisis logam berat, konsultasikan dengan pedoman WHO  pada metode pengendalian mutu untuk tanaman obat.
Residu radioaktif
Mana yang berlaku, konsultasikan pedoman WHO pada metode pengendalian mutu untuk tanaman obat untuk analisis isotop radioaktif.
Uji  kemurnian lain
Abu sulfat, ekstraktif larut dalam air, alkohol-larut ekstraktif, dan rugi tes pengeringan yang harus dibentuk sesuai dengan persyaratan nasional.
Uji Kimia
Daun utuh dan dipotong mengandung tidak kurang dari 1,2% dan 0,9% (v / b) minyak atsiri, masing-masing, yang ditentukan seperti yang dijelaskan dalam farmakope Eropa.
Kandungan Kimia Utama
Unsur utama dari daun adalah minyak atsiri (0,5-4%), yang mengandung mentol (30-55%) dan menthone (14-32%). Mentol terjadi kebanyakan dalam bentuk bebas alkohol, dengan jumlah kecil sebagai (% 3-5) asetat dan Valerat ester. monoterpen lain yang hadir termasuk isomenthone (2-10%), 1,8-cineole (6-14%), a-pinene (1,0-1,5%), b-pinene (1-2%), limonene (1 – 5%), neomenthol (2.5-3.5%) dan menthofuran (1-9%).
Farmakologi
Aktivitas Antiviral
Ekstrak mengandung air dari replika terhambat Folium Melissae di vitro dari herpes virus mengetik 2, virus influensa satu 2  (Mannheim 57) dan virus vaccinia pada satu konsentrasi dari 10%. Satu ekstrak mengandung air yang dikeringkan dari terhambat yang dedaunan replika dari virus mufrad herpes di vitro pada satu konsentrasi dari 200 m g / ml . Satu samak terkondensasi mengisolasikan dari satu ekstrak mengandung air dari terhambat yang dedaunan haemagglutination mempengaruhi oleh penyakit virus Newcastle atau virus beguk; melindungi telor dan budaya sel anak ayam dari jangkitan oleh penyakit virus Newcastle; dan mencegah haemagglutination oleh penyakit Newcastle, beguk dan virus parainfluenza 1, 2 dan 3, tetapi bukan dengan virus influensa satu dan b. Satu samak fraksi polyphenol bebas dari satu ekstrak mengandung air dari dedaunan adalah aktif melawan herpes mufrad dan virus vaccinia di budaya telor dan sel sistem. Ekstrak mengandung air dari dedaunan telah dilaporkan untuk punyai aktivitas melawan Hutan virus Semliki, virus influensa dan myxoviruses di vitro.
31% ekstrak ethanol dari terhambat yang dedaunan berdua acetylcholine dan histamine mempengaruhi singkatan otot pelancaran di bagian usus paling bawah babi guinea di vitro di satu konsentrasi dari 10 ml / l. Hasil adalah serupa dengan itu peroleh dengan 0.13 mg atropine. Satu fraksi flavonoid mengandung air mengisolasikan dari secarik ekstrak klorid barium terhambat mempengaruhi singkatan otot dari babi guinea bagian usus paling bawah di vitro pada satu konsentrasi sesuai dengan 0.5 g daun-daun / ml.
Aktivitas Koleretik
Suntikan infus daun (0,5 ml) atau fraksi flavonoid (setara dengan 3,3 g daun / kg berat badan) meningkatkan jumlah asam empedu pada tikus cannulated dan anjing (dosis 0,4 mg / kg berat badan). Campuran flavonoid, terisolasi dari daun, memiliki aktivitas koleretik pada anjing (2mg/kg berat badan). Flavomentin, suatu flavonoid diisolasi dari daun, merangsang sekresi empedu dan sintesis asam empedu pada anjing (2mg/kg berat badan). Intragastric administrasi dari etanol 30% ekstrak daun pada tikus (1 ml/kg berat badan) peningkatan aliran empedu sebanyak 43%. Ekstrak tidak menginduksi sedasi pada tikus pada dosis hingga 10 ml / kg berat badan.

Aktivitas anti – edema
Aplikasi topikal dari ekstrak metanol daun tikus (2.0mg/ear) menghambat telinga  edema disebabkan oleh 12-O-tetradecanoylphorbol-13-asetat.

Aktivitas Analgesik
Administrasi intragastric dari etanol 30% ekstrak daun menghambat  phenylbenzoquinone-induced menggeliat pada tikus (ED50 2,1 ml / kg bobot badan)

politeknik harapan bersama tegal  : farmasi

fsjsff

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 FARMASI OBAT HERBAL.

Designed by Templateiy & CollegeTalks