Translate

Sunday, April 19, 2015

Pengertian Obat Herbal dan Definisi Obat herbal



Pengertian Obat herbal yaitu obat yang berasal dari tumbuhan yang diproses/ diekstrak sedemikian rupa sehingga terbentuknya menjadi suatu serbuk, pil atau cairan yang mana dalam proses pembuatannya itu tidak menggunakan zat kimia.Obat-obatan yang bisa di kategorikan sebagai obat herbal,
misalnya obat tolak angin cair, jamu dan lain-lain. Obat herbal ini sekarang memang sedang meningkat popularitasnya disebabkan efek samping yang dihasilkan dari kita menkonsumsi obat jenis herbal ini jauh lebih kecil walaupun kita menkonsumsi obat-obatan tersebut dalam jangka waktu lama, sudah di kenal cukup lama ,terhitung sejak dilakukan penelitian yang dilakukan para ilmuan pada abad yang ke 19,dimana didalam penelitian tersebut diketahui bahwa semua kandungan obat kimia yang di gunakan dalam obat-obatan sintetis sama dengan yang terkandung pada beberapa jenis tanaman.Dimulai dari situ,penggunaan bahan –bahan untuk obat sintetis mulai memanfaatkan zat-zat yang terkandung dalam tanaman-tanaman herbal tersebut. Tanaman yang bisa di kategorikan sebagai tanaman herbal sendiri sangatlah banyak. Untuk Indonesia sendir, memiliki banyak tanaman jenis ini, kemungkinan besar di lingkungan anda sendiri, tanaman tersebut ada namun anda tidak tau khasiat dari tanaman tersebut.



hanif

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

2 komentar:

 

Copyright @ 2013 FARMASI OBAT HERBAL.

Designed by Templateiy & CollegeTalks